Wednesday, June 28, 2006

Summary my 1-6 pregnancy

Posted on 22nd June'06






Time flies... bener juga sih
Kemarin baru senin sekarang udah kamis lagi
Seems baru ketauan hamil kemarin and sekarang udah 6 bulan.
Awal-awal hamil February awal kemarin, yang sempet bikin keder karna ketemu gynecolog yg asal mendiagnose sampai akhirnya ketemu yang terpercaya.
Gue mau bikin rangkuman ah apa aja yang gue alamin with this pregnancy jadi nanti bisa jadi story to remember and to tell ke anak kalo dia dah gede nanti.
Enak juga deh beneran ada blog gini jadi bisa curhat atawa nyatet yg penting2 and kg berdebu pastinya..ampe i tua banget juga bisa dilihat as long as blogger tetep berjaya hehe..

Jadi summarynya dari tanda-tanda kehamilan yang gue engga sadar till now adalah:
* Masih engga tau kalo geu hamil.. tgl 27 January 2006,Friday siang as usual gue nongkron di Pizza MIa, tempat buat abisin waktu disiang hari bicara2 ama Jael bosnya.
Gue inget banget baru gue buka pintu masuk ke dalem, duduk, say hi..trus dia bilang gini..how r u? r u pregnant? haaa.. yang ada gue bengong...and cuman blg..no... my period is on 2nd feb..so i dont know.. but if its true then good.. i cuman blg itu aja.. trus gue tanya kok bisa sih bilang gue hamil?? trus dia blg.. yah I see something different with u..and gue bingung lagi... different gimana?? ya different.. then gue blg..ah mungkin krn gue lg bermerah ria... krn gue pake kaos merah agak jambon trus pake bag merah juga gitu..
trus obrol2 gue nguappp..... and dia blg.tuh kan lo nguap..lo pasti hamil..gue blg..ah engga tau deh.... gue pikir apa iya hamil.krn geu emang kalo siang2 kg pernah yg namanya tidur siang atawa menguap disiang hari... langka banget bisa diitung..pkoke kalo siang itu gue pasti full power deh.
Trus emang beberapa hari sebelumnya badan gue suka aneh kyk orang demam tp sehat, bingung kan..kalo gue demam pasti kan dah koslet banget..ini tetep energic tp gue pikir ah mungkin kurang olahraga kali..krn gue sempet 2 minggu gitu kg keluar rumah lagi males aja.... biasanya gue tiap minggu pasti 2x nongkrong ditempat Jael.
Terakhir dia cuman bilang oalam ( something kyk gitu gue engga ngerti how to spell it ..or oalah, meaningnya adalah yah amin semoga bener..)
Trus udah deh kita obrol2 yang lain.

* on 28 January, packing mo ke city inep satu malam.. kg rasa apa2 krn sibuk kali ye..gerak banyak.. trus kita stay di Marriot Hotel, dinner bla2.., jalan2 ke Amador sampe jam 12 malem trus tidur...

* on 29 January, ini lagi.kg rasa apa2 deh pokoke..gue sibuk belanja Zara.kan lagi sale tuh..i beli pant, kaos , sendal, underwear... lumayan deh.., beli buat laki geu juga ditempat lain tapi ehhe pokoke muter mall dah segerrrr... kg rasa apapun juga... terakhir sore2 yah agak cape gue pikir wajar lah kelliling mall sendiri( laki gue pergi main cricket jd gue puas banget di mall hari itu) makanya di zara gue ampe 3 jam ada kyknya tp tenang aja krn laki gue kg ikutan hehehee..

* Senin kembali badan kg enak, selasanya juga trus gue pikir wah parah nih mo sakit kayaknya jd geu pencegahan akhirnya minum redoxon

* Tgl 2 Feb, mustinya gue M tp engga ..yah i pikir telat kali yeee

* Tgl 3 Feb, ke dentist emang mo bersihin gigi..schedule gue

* Tgl 4 Feb Saturday, geu ke mall daerah rumah..baru jalan sebentar ajegile kenapa gue cape banget, baru 1/2 jam gitu...jd gue duduk... trus ke supermarket samanya wah kacau geu pikir kenapa nih gue ..engga pernah tuh dalam sejarah perjalanan gue 1/2 jam jalan dah cape super duper... ini pasti something wrong geu pikir gitu.jd deh gue duduk lagi disupermarket trus beli jus markisa sambil pikir2 apa iya gue hamil..and gue juga duduk dikursi yg buat dijual gitu..pas didepan farmasi didalem supermarket... untung gue kg ditegor..ehhee.. abis udah cape banget..
bbrp hari sebelumnya sempet buka keluarga nugraha punya web and baca2 cerita dia waktu hamil dia blg kyk masuk angin gitu... wah jd pikir apa iya gue hamil... trus karna gue pikir juga badan gue dah aneh dari seminggu lalu gitu trus oya..suhu badan gue jd naik... laki gue sering bilang kok badan panas banget and tempat tidur gue tuh jd panas banget man ..biasanya bagian gue itu kg pernah panas gitu.. trus ya udah pikir2 inget.nimbang2...gue pikir ya udah deh coba beli pregnancy test aja..krn gue jua ampe today blom dapet M.

* Tgl 5 Feb, Sunday, MOrning jam 9 gitu... kita terbangun gara2 ada tlp dari Jakarta.. bestfriendnya laki tlp... and gue inget oya gue mo coba test...so i bangun..and geu denger dari kamar mandi kalo temen itu tanya gimana dah hamil blom?
jawaban laki geu blom ... hehe..padahal geu lagi dikamar mandi, lg tes, trus nungguin bentar..trus cring..satu garis..trus..cring wah 2 garis... agak samar2 gitu... gue diemin lagi dong make sure...tp bener itu 2 garis bo.. trus pas banget laki geu selesai ol and ke kamar mandi jgua..trus i kasih liat...ehhe..i blg i hamil nih.. trus udah deh... laki geu langsung ajak ke dokter pdhal i blg kg usah besok aja.... krn kita musti ke city lagi and i kg yakin ada dokter praktek.
AMpe city bner kita ke hospital kg ada dokter praktek, yg ada dokter jaga...i pikir ah ogah lah..trus kita ke clinic yg dokter jaga itu informed kita kesana ternyata tutup juga..trus ya udah jd kita jalan2 aja..mo gimana lagi.. kita sempet mampir ke playa blanca ada resort baru mo liat..but unfortunately they didnt allow us to get in as kita cuman mo take a look..jd kalo dah buat reservasi baru boleh masuk..tega nian.. then pulang deh gue ke colon.

* Tgl 6 Feb, MOnday, ke dr di city lagi... dia blg ok semua fine..trus direcommend ke dokter lain di daerah geu krn dia kg tega gue bolak balik colon city selama hamil hanya untuk cek pregnancy. Trus dikasih deh surat2 tuk cek darah( HCG)

* Tgl 8 Feb, Wednesday, udah ada hasil tes, trus kita ke dokter yg direcommend tuk daerah kita... namanya Dr Chong...Kesan pertama kyknya ok nih dokter..
Tapi kesan itu langsung berubah in 10 minutes setelah i tau ternyata dia engga bisa inggris, trus dia seems bingung waktu isi formulir and nyalain itu mesin USG..
Disana ada kira2 2 1/2 jam geu dikerjain ama tu dokter..dikutak katik deh dalem gue ampe sakit..krn dia blg ini ectopic pregnancy... .. trus gue kg yakin... dia panggil dokter lain yg gue dari tampangnya aja udah kg menyakinkan banget.. and sama dia blg iya ini kg normal harus operasi, trus dia blg kg ada detak jantung jgua.. lahhhh..padahal kan masih kecil setau gue itu harusnya mang blom ada bentuk babynya.wong baru 1 bln.. gue tetp kekeh engga mau operasi and minta opinion other dr. .i mentioned one name as bini bos sempet blg lo ke dr ini semua orang india kesini.. well geu sempet dah liat2 ternyata mereka ruang praktek cuman sebelahan..jd i minta dokter itu tp sayangnya hari itu dia enga praktek.
So krn i tetep insist other dr, then gue disuruh ke bawah ketemu dr lain, and kita akhirnya asked bini bos dateng krn kita kebentur dibahasa susah debat man.
Ketemu dr ini, cewek dokternya..trus USGlagi..kebayang nga sih..semua cek dalem gitu..tp ini bentar doang... dia juga pencet2 perut bawah gue... and dia blg semua ok..ini hamil kok..gitu..
Then at least jawaban dari dia itu bikin lega gue krn 2 orang bilang normal, and 2 orang yg 2-2nya dari tampangnya gue dah kg sure...

* tgl 9 Feb, Thursday, dibuatin app. with dr.Ponce yg handle gue ampe sekarang..pergi kesana with bini bos and laki geu. Before geu sempet nangis juga..hik hik.krn gue serem banget baca dari internet bout ectopic pregnancy..and itu emang harus operasi... jd panic dong gue..kalo bener amit2... karna appnya malem.. jd siang gue dah cek internet segala macem..jd senewen sendiri..tlp bini bos jd nangis and doi baiknya langsung i disuruh dateng ke rumah dia..krn dipikir biar gue kg stress.. and laki geu juga tiba2 nongol dirumah krn sempet ol ma dia and i nangis jgua..
tp akhirnyaaaa... lega after ketemu dr ponce and dia blg semua normal, mungkin dr kemarin bingung antara sac di tuba falopi dengan di cervic...
Parah nga sih?? coba kalo gue engga insist tuk cari dr lain... damn..

Baiknya anak geu ini, i engga ada yg namanya muntah2.. hanya ada enek sedikit itu jgua kalo gue makan makanan yg emang gue dah bosen..trus jd gue masak juga ikutin kata hati aja... selama makanan yg tastenya mantap and blom pernah i makan kg ada rasa enek2 deh... normal aja... gue jgua tetep aktif, tp sore2 jam 5 gue ngantuk..and tidur deh bisa 2-3jam..tp bingungnya jam tidur pas 12 gitu tetep bisa tidur coba kalo biasa wah bakal melek deh ampe jam 2 ..
Tp itu awal2 aja ...1-2 bln pertama ya.. after dokter kasih geu multivitamin gue udahengga rasa ngantuk lagi... sampe sekarang ini jarang banget gue balik tidur jam 5 sore gitu kalo ngak bener2 cape.

Trus kalo soal ngidam juga hanya awal2 hamil aja 1-3 bln awal... bisa mo tidur kepikiran makanan indonesia, pake acara ngimpi segala makan tempe orek etc... trus pingin lontong sayur, ketoprak ( ini i bela2in bikin deh semuanya...padahal kalo sekarang i disuruh bikin males banget deh ribet..)nasi kuning( gue bikin versi nasi kuning gue ehhe..pokoke warna kuning) trus bikin kue lumayan sering juga... ampe pastel maren jua gue bikin..

Sekarang yg pasti jd lebih bersih banget deh geu..apalagi urusan dapur... uhhh... maunya semua bersih....

Trus juga maunya wangi terussss.... maunya wangi kapanpun jua...mandi kudu wangi, after mandi juga... pokoke ngabisin yg wangi2 ehehe..

Oh trus juga gue hamil bisa barengan gini ama gank gue masa childhood...tp ampe sekarang kita masih keep in touch gitu.... ada si hilda yg beda 1 bulan ma gue, si syanie yg sekarang lagi hamil anak ke-2 and dia 1 1/2 bln lbh dulu dari gue, trus juga ada si lily yg beda cuman 3 minggu ama geu... seneng deh bayangin temem kecil bisa barengan hamil gitu...seruuu..sayang kita semua engga ngumpul, yg 2 dijakarta yg 2 lagi terdampar di negara lain ..

Upsss now its 7.34pm.. i hvnt cook our dinner yet..

No comments: