Wednesday, June 28, 2006

Pastel

Was posted May 5th 2006, Friday

Gara2 keseringan liat diskusi di NCC bout pastel..gue jadi kepikiran deh ama pastel ..bayangin pastel kan enak banget gituloh.... garingg...apalagi pake sambel kacangnya..hmm.
Nah terus, today friday, emagn biasanya kita suka beli snack india seperti samosa and vadapau..tapi berhubung pastel udah nyangkut dikepala jd diputuskan untuk jumat ini i akan bikin pastel...

Kelar beres2 rumah, masak lunch..and suami balik ke kantor after lunch, pembantu juga kg masuk jadi deh gue hari ini bener2 kerja .... pegel deh... pinggang and kaki cenut2..krn dikerjainnya yg pasti berdiri and duduk..

Urusan pastel aja gue kerjain ampir 3 jam.... mulai dari acara potong2 sayuran, direbus, digoreng, trus bikin adonan kulitnya.. yg pake acara kelengketan karna kebanyakan air..hehe..maklum gue masih blom punya takeran tuk air...nanti harus beli nih ..penting banget kalo mo bikin2 macem2..sebenernya dari dulu dah i mo beli tp tiap kali liat itu kenapa males banget beli.... pdhal kg mahal juga tp kok males gitu loh... tp nanti gue serius beli deh...kejadian kyk td jd buang2 waktu and jd kebanyakan adonan...

Jadi 3 jam tadi itu lama diurusan kulit lah yg pasti, untugn gue punya cetakan pastel jd kg repot deh bentuk2nya...tp tetep aja deh bikin adonan kulit itu.... menyebalkan banget, pake rolling pin, coba dicetak pake mangkuk malah nempel, akhirnya gue putuskan semua gue bikin pake rolling aja deh...makanya exercise banget deh tangan gue... dari mulai berdiri sampe gue nyerah harus duduk kaki gue dah senut2... jd lah gue ambil bangku and ditambah 2 bantal sofa tuk bikin tinggi supaya sampe ke meja dapur... weleh.... ampe bosen akhirnya buka komputer bentar checking whether my sis or friend on line...tp krn krn nobody so lanjut lagi deh... ditotal jadi sekitar 21 pastel... and bisa lebih krn kelebihan adonan kulit gue buang krn isi dah keabisan and gue juga dah cape dah....

Untung pastelnya enak..kulitnya empuk, seneng sih liatnya pastel ku jadi,,,tp sayangnya engga ada sambel kacang, krn dirumah engga ada stok kacang tanah..atawa cabe rawit.. jadilah saus pake saus tomat campur2..kok jadi manis... hmmmm tau deh..drpd kg ada ..gatel rasanya..

Sekarnag yg pasti badan lengket deh... keringet dah pada nempel, baju gue aja ampe banyak terigu gini...puihhh

No comments: