Wednesday, June 28, 2006

Oh My maid

This story was posted on April 26,2006

My maid...oh my... bener2 deh bikin gue sakit hati and kg abis pikir...kok bisa sih ada orang kyk dia....
basicly gue emang kg suka ama orang yg kg ada sense of responsibility..tp masih bisa ditolerir deh terkadang...krn gue bukan tipe orang yang strik banget... krn i juga ogah ribut deh
Tapi ini pembantu super keterlaluan..

Cerita selengkapnya yah gini nih...
Namanya Mirea... umur 32thn..anak 3 paling besar umur 17 thn..semua anaknya berjenis kelamin perempuan, and doi single parents...
Seharusnya menurut gue dia bisa memberikan contoh kepada anaknya untuk bisa bekerja yang rajin, dan penuh tanggung jawab..tp ini kebalikannya banget.
Dia udah kerja disini 3 thn 4 bulan sekarang...2 thn only with my husband jaman dia bachelor dulu..and selebihnya ada gue disini.
Dari pertama kali dia kerja sama laki gue... dia pasti setiap bulan ada absentnya... and laki gue terus pertahanin krn apa...bachelor..engga pusing...

Ada beberapa case yang membuat gue dah muak sama dia...

1. Sama geu 1 thn 4 bln ini... kejadiannya yah sama setiap bulan 4-5 kali absen....parah nga...
before, laki gue engga sama sekali potong gaji dia makanya gue pikir dia keenakan nih kita kg pernah cut dia punya salary..akhirnya mulai 4 bln terakhir ini setiap bulan dia kg masuk kita akan deduct salarynya ..dengan maksud untuk membuat dia disiplin kerja.
Ternyata hasilnya nihil....dia tetep dengan cueknya engga masuk... puisng kan,... gue harus tanya sih ama laki gue dipotong brp sih ampe dia kok tetep cuek absent??

2. No mannerrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr
Itu yang paling juga bikin gue keselllllllllllll banget... bayangin aja..kalo dia salah engga ngaku, trus arrogantnya itu lohhh.... blom lagi kalo kg tau tp sok tau, trus dah gitu kalo dikasih tau ngelengos, boro2 liat muka gue kalo dikasih tau tolong ini,, trus kalo misalnya disuruh beli apa dibelinya apa... trus kalo dikasih duit kepasar ..wah kok harga2nya dinaikin semua pdhal gue dah sering banget kepasar and tau banget harga2 itu lebih murah dibanding gue beli di supermarket.malah jdnya harganya lebih 4x lebih mahal dari super...gila nga sihhhhhhhh.. trus.... malesnya...kerjanya yg suka2 dia....
COntoh:
-Baju renang gue disetrika...ancur dong... eh gue tegor dong dia.eh lo kenapa strika ini..kalo ngak tau kan bisa tanya ini boleh strika apa ngak?? tp dia engga merasa salah tuh..cuek aja...and sama kejadian with my satin underwear..distrika ampe kerut2...and engga blg apa2 sama gue till i found it and gue juga engga negor dia balik krn tau useless.
-Dateng jam 10.. eh baru dateng bilang mo ijin ke klinik pulang jam 11...lah gue syok..ha??1 jam kerja doang/?mana cukup... buat bersi2h...blom setrikaan segunungg..ampe gue kg punya underwear coba... trus tiba2 dah sampe 1/2 12..trus dia blg dah selesai gue mo pulang... loh gue blg loh... setrika..td before dia blg iya nanti saya setrika sedikit??at least strika tuk kebutuhan malem ini aja... eh gu ebilang itu dia marah2...ini dah jam 12... gue kg bisa pergi ke klinik... ya udah gue kg pergi... teriska aja... lah... gue balikin...loh lo dateng jam 10 sendiri yg kg bisa atur waktu..udah tau setrikaan banyak... lagian kenapa musti pergi jam 11?? emangnya after kerja kg bisa ke clinic?? eh dia trus marah2 ngomel... gue kan kg ada duit... ini klinik gratis ... lah dalem ati gue emang gue tau... lo yg tau lo yg atur dong... ..kesel banget gue disemprot ama pembantu yg jelas2...it wasnt my mistake man...kalo dia dah kelar gue mah bodo teing lo mo pulang juga... gue kan bukan tipe orang yg sok reseee... and after kejadian itu gue cuman balikin marah lah ke laki gue.... kesel banget gue..
-Perjanjian awal dia kerja harusnya masuk jam 1/2 9...dulu2 dia jam seigut dateng..tp lama2 jam 9 dateng...trus sekarng2 ini krn laki gue masuk ktr jam 10.30...laki gue bangun jam 10..and pembokat gue ini dah tau bosnya bangun siang..dia ikutan dateng jam 10...mati nga.... siapa sih yg suruh dia rubah rule?? and gue engga tegor..males dong..kesadaran sedikit deh dalem ati gueee..plg gue bilang gini .lkenapa dateng jam 10?? ujan dia bialng...alamak..dulu2 ujan tetep dateng jam 1/2 9 atawa 9.... dia kg ada payung ampe dibeliin payung ama laki gue... 2 buat anak dia sekalian.....
-Trus kalo dia misalnya absent ktnya sakit...( ijinya ke clinic jd kg masuk) besokannya dia masuk dengan gaya tangan ditaro pintu... ngeringissss.... ih dulu2 gue liat gu eblg kalo sakit yah kg usah masuk... eh tp lama2 gue liat itu.bayangin tiap bulannnnnnn... gue bosen and dah kg peduli krn gue liat tampang dia seger aja tuhhh..
-INi nih hal kecil yg menyedihkan banget menurut gue....dia itu kan selalu bikin teh buat laki geu...and pake gula donggg... nah dia ini setiap gula abis kg pernah diisi lagi...ditaro lagi aja gitu kosong..pdhal tinggal isi gula otomatis apa susahnya sih?? musti gue yg isi juga.... udah dibilangin tetepppp aja gitu juga...plg gue musti blg gini nih isi gula..baru diisi.....its too much i think... its a simple think that i dont need to ask her to do...she should know it man...
-Trus kerjaan bersih2 rumah... dia bisa cuman bersihin kamar gue aja and ruang tamu... the rest suka2 dia... and gue dah cape tegor dia..krn kalo gue blg sapu dongg sono sono...masa cuman ini aja... dia blg gue sapuuu kok tiap hari..lah gue kan even kg liat tp gue bisa denger , bisa liat dari jendela gue andai dia bersihin koredor sebelah kamar gue,,,, gu ebisa tau brp lama dia bisa bersihin itu ruangan semua kalo dia bener2 bersihin..krn gue sendiri jgua pernah kan bersihin so ngarti banget deh brp waktu abis buat itu doang......
- Apalagi urusan lap mengelap...wuhhhhhhh ini lagi... kg bakalan dia lap kalo kg disuruh...
and gue bukan orang yg suka menegor menegor suruh menyuruh.....1 2 x boleh deh..masa tiap hari gue harus negor..ogah banget.... she's a maid, she;s a mature woman, she should know her responsibilities .... thats it.....

Nah gitu deh... masih banyak yg bisa diketik disini bout dia..tp gue cape... dah cape semuanya hari ini...krn i hari ini keselllllllllllllll banget ama dia..... sampai menarik napas dalam...krn gue dah kyk merapi yg mau erupt .....

Today gue dah bilang ama itu maid..geu engga suka cara kerja lo.... and dia cuman blg and as usual bantah membantah yg makanya bikin gue sepaning banget... tp gue kg bisa keluarin krn keterbatasan bahasa...... and dia bilang gini tuk kedua kalinya..ok nanti gue blg ama senor( laki gue kalo dia mo keluar) ....
Well tp ternyata tuk kedua kalinya pula dia kg bilang apa2 smaa laki gue( gue pernah tegor keras dia banget waktu november and itu jelas2 gue blg lo males sekali..liat geu sapu kamar ini segini banyak debunya... and dia emang liat gue sapuin itu kamar..krn gue yakin dia kg pernah bersihin itu ruangan2 yg kg ada penghuninya)
....krn dia tau...andaikata dia kerja tuk orang lain dia engga akan bisa dapetin fasilitas kyk dirumah gue... dia sangat2 enak disini..lagipula kerja ditempat lain mana ada mau pembantu yg mau terima orang yg suka absen tiap bulan... 4-5 kali loh tiap bulan.... and no reason kalo kg ditanya... orang yg kerjanya suka2 dia....

MY GOd... gue sedih harus marah2 gini..mana lagi P pula.... tp mo giamna... orang sabar ada batasnya kan.....
HOpefullyyy dia bener2 bilang ama laki gue dia keluarrrr.... gue seneng banget..rasanya gue siap kalo kg pake pembantu drpd nemu yg ajaib2 kyk dia lagi.....

No comments: