Wednesday, June 28, 2006

Bread by FOni

Its been months since I dreamt to eat delicious bread.
NOt bread like toast bread, but bread such as Breadtalk, HOlland Bakery,or Delicious.
Here in Panama, I havent found a pastry shops that could makes me dream to eat it again and again

Until one day, Dapur bunda's blog fill her story up with bread..and displayed with pictures of breads she made.. its so tempting, and really encourage me to also try make it.

Ragi instan sudah dibeli sejak beberapa bulan yang lalu, hanya tinggal menunggu mood untuk coba buat roti... sempat mood itu datang but unfortunatelly mixer rusak..udah 1 bulan-an dibawa tuk perbaikan tp engga ada kabar sampe sekarang...
Baru sadar kemarin ini kalau bikin roti engga usah pake mixer itu bisa, tinggal buat adonan pake tangan, jadilah kemarin praktek bikin roti.

AMpun deh ternyata... cape banget ya, coba bikin 1 resep, ulenin adonan sudah 1 jam 15 menit masih blom kalis... gue dah kg nahan..udah gerah, pegel, laper,,, jadi deh gue cuek gue biarin dia ngembang ...dah kg sanggup...

AKhirnya after 30 menit, wezz ngembang juga senang dong liatnya..tp ternyata pas dicoba ambil untuk bentuk,wah tetep lengket ditangan, modal nekad tetepppp isi aja pakai coklat meises& keju... susah banget ngebentuknya pokoke maksa banget harus bunder berat @ 30 gr( meskipun engga jadi bunder hehe)... pertama gue timbang, tapi tuk kedua dst gue kg timbang lagi, lansung ambil sekiranya and masukan ke loyang, selesai dipanggang.

Baru sebentar wanginya uh asoy nih.. sambil nunggu gue buka komputer..ajegileee tangan gue lemes banget... jari2 and tangan kanan gue asli remuk bangettt..patah deh kyknya..cuman bisa chat ama adikku sebentar krn gue lemes asli, nguap2 tiada tara and yg pasti tangan itu loh...my god..bener2 parah kapok rasanya bikin roti pake tangan.

Sebentar dikomputer, cek roti wah mateng and ngembang,cepet juga, ademin trus gue rebahan kg sanggup.. and tertidur sampe 2 jam...bayangin gara2 roti gue bisa tepar gitu.

Bangun cobain roti gue..mmm not bad for first time..enak, empuk juga, sayang isinya kurang banyak, manisnya cukup deh padahal gue pake gula bubuk gara2 udah cemplungin semua bahan wah ternyata gue engga punya gula confec itu adanya gula bubuk..jd deh 175 gr gula bubuk gue masukin semua.. padahal di resep hanya minta 125gr.. gue pikir drpd nanti kg jadi manis krn ini gula bubuk... Nekad aja..

Begitu deh proses pembutan roti pertama kali.
Tadi pagi breakfast makan roti isi gue.. and yg nyobain yah laki gue and 1 tamu dirumah... mereka bilang enak juga... tp kata laki gue mending lo beli aja deh langsung dibanding tangan pada sakit.... hua ha..padahal harepan geu dia bilang ayo nanti beli stand mixer itu.hehee..tp ternyata tidak...

mahal deh mixernya geu kemarin dah liat di webnya..harganya $ 330 dolar..tp mantap banget kualitasnya..and pastinya tangan gue kg bakal kyk patah tulang gini..
Semalem jua gue sempet laporan ama mbak inong..and dia cuman ngikik geli ehhehe...

Sayang engga sempet deh gue fotoin itu 1 loyang roti..dah kg kepikiran deh foto2 segala...kadang2 mikir juga kok mereka2 rajin2 banget ya foto2in hasil karyanya..gue kyknya agak2 males ehhehe...bayangin kalo tangan dah lemes,keringet ngucur apa iya sempet kepikiran tuk foto2 segala?

1 comment:

BundaZidan&Syifa said...

hihihi
masih geli nih Fon..
ya difoto dong, biar orang2 kayak elo gini ngiler dan jadi bikin.. ya kan? ya deh? ya dong.. :D