Saturday, March 17, 2007

Jasmita till now 5 months 3 weeks

Jasmita semakin kolokan deh, sekarang ini gue kalo ke dapur lama harus bawa dia pake stroller..at least dia liat gue ..kalo ditinggal dikamar sendirian wahh ngamuk dia...
Dulu waktu dia umur masih kecil 2 bulanan gitu di taro di bassinet masih anteng uhh tp umur 3 menuju 4 gilaaa pontang panting gue lari gara2 dia udah hampir keluar dari bassinet..dia ngepush keluarin seluruh power dia ampe muka pada merah tuk keluar...
Kalo mandi aduhhh basah semua gue..kaki dia ciprak2 kayak swimming gitu..before mang gue ajarin..tp dia engga pernah ikutin tapi 3 hari ini ampun deh... basah banget deh kamar mandi gue jadinya


Udah mulai ngerti kalo dipanggil nama, udah mulai ngenalin suara kita kalo nada tinggi/marah... doi juga kalo diajarin posisi duduk seneng banget... meskipun duduk blom balance satu menit trus oleng heheh lucu deh dia suka ketawa2 sendiri..
Gusi juga dah keliatan ada putih2nya gigi nya mo tumbuh... udah makin gatel gusinya karena dia dah semakin sering masukin tangan ke mulut gigit222
Dia juga udah bisa masukin jempol kaki ke mulut(ini baru satu kali sih gue liat)

uNtung diare dia udah ilang,,,sempet bikin bingung kenapa ya it tooks almost 2 weeks lho. Sempet terpikir apa karena kita gunakan air hotel venetto( as 15-18 feb,and pupu2 start 1 nite after kita bobo disana, mereka engga provide coffee maker jadi gue engga bisa boil air tuk milk dia)

Jasmita juga pas masuk 5 bulan pas udah bisa angkat kaki and pegang jari kaki dia..
lucu deh kalo gue angkat kaki dia mo ikutan angkat kaki...sibuk banget;..tangna kaki semua diangkat sama dia sibuk gitu deh...
oya tgl 1 maret 2007, pas control 5 bulan jasmita, sekalian dipasang anting..uhhh nangisss kenceng banget.. 2 detik pertama after didor diem after that langsunggg waaaaaaaaaaa...... trus dah agak diem di dor lagi..and sama reactionnya diem sebentar trus waaaaaaaaaaaaaa..

NIh foto after pasang anting dirumah udah anteng and main222 ketawa222 dah lupa dia sakitnya tadi..



Jasmita 4 bulan udah bisa full turning... tadinya waktu awal2 hanya half and stuck( 1 tangan kejepit)sekarng udah bisa full turning and tangannya engga kejepit lagi...
seneng deh liatnya..
Yang pasti dia juga dah mulai bawellll... sering denger dia omong mamaa hahah.. itu dari dia 4 bulanan kali yaaa...

Jasmita juga kalo tidur itu maunya peluk bantal... fotonya nanti diupload dulu

oya jasmita udah mulai gue kasih fruit,di juice and di puree... 5bulan ini baru dikasih karna dokter baru kasih ijin sekarang.
DIa udah gue kasih pisang, pepaya, apple and sekarng giliran melon.
Tapi 2 hari ini gue kasih dia melon 2 hari ini dia beol jadi 2x, besok gue mo coba stop mungkin dia engga cocok makan melon kita liat reaksinya.
Jasmita sih makan buahnya pake sendok, berantakn yang pasti karna tangan dia juga sibuk bangetttt,,, baju kotor mulut apalagi...buset deh
Seneng sih liat dia doyan makan buahnya... engga reseh..reseh kalo dia dah mulai ngantuk jadi dia ogah makan banyak.

AH udah dulu..ntar gue masukin foto2 yg lain.

oiya.. nyokap pulang tgl 17 Januari maren, after hampir 4 bulan di Panama, sedih gue iya pastinya 1 minggu rasanya beda banget mama engga ada dirumah. Biasa gue sore2 udah disiapin pisang goreng, gemblon buat ngemil kali ini nihil..







Biasanya geu ama mama gantian urusin si Jasmita..kali ini sendiri...wuh berasa banget..hari pertama after mama pergi pontang panting gue...hari ke 2 and seterusnya gue dah ngarti deh enaknya gimana..tp tetep jadi guebener2 seorang mother and wife yang kyknya 24 hours harus standby deh.
Bangun dari jam 7 pagi and bobo at nite around 11pm.. trus nanti kebangun lagi krn jasmita minta susu.. pasti dia at nite minta susu around 2 kali..biasanya sekita jam 1am or 1.30 trus jam 4 atawa jam 6am. gitu deh.. and tuk nap gue susah banget jadi kadang2 udah teler jam 9pm..but still gue akan tidur jam 11pm krn jgua sekalian nungguin laki gue and from 7pm its the only time for me to enjoying my time alone.
Wuihhh

No comments: